Kamis, 14 Februari 2013

Akuntansiku~~~



Akuntansi itu seni. Dan akuntansi itu nyata. Tempat mana yang tidak mempunyai akuntansi di dalamnya? Perusahaan, rumah sakit, hotel, toko buku, toko baju, sekolah, panti asuhan bahkan pasar pun.. semuanya pasti membutuhkan akuntansi.. kadang, ada sebagian orang yang mengatakan akuntansi itu susah, rumit, dan membuat stres. hmmm, itu mungkin anggapan yang salah. walau memang awalnya akuntansi itu membingungkan tapi kurasa itulah uniknya akuntansi. Teorinya rumit, walau tak serumit matematika. Awalnya kurasa aku akan mati bila berada di akuntansi. Tapi karena ada pribahasa yang mengatakan ala bisa karena biasa. Itulah saat aku mencobanya. Memulai memahami setiap detail teori dan prakteknya. Semakin dekat dan semakin memahaminya akhirnya saya semakin bisa..Itu semua karena kemauan dan kerja keras juga doa..
Tahun 2010 lalu, itulah saat kemampuan akuntansiku diuji coba. Seberapa paham akan akuntansiku di uji. Dan ternyata manusia hanyalah makhluk yang memiliki keterbatasan. 2011 berikutnya aku mencoba mengujinya lagi dan perjuangan itu kurasa tidak sia-sia. Aku mendapatkan hasil dari kerja kerasku.. Terima kasihku pada Tuhan tak henti-hentinya.. Dan kini aku akan mengulangnya lagi, mengulang setiap pemahaman akuntansi itu, aku berdoa pada Tuhan, semoga Tuhan memberikan yang terbaik padaku. Karena aku yakin, aku pasti bisa!

0 komentar: